New sultan of Jambi/Raden Abdurahman jadi Sultan Jambi

Jambi (ANTARA News) – Raden Abdurrahman bin Rd Jakfar bin Rd Inu Kertopati bin Sultan Thaha Syaifudin pada Minggu malam secara resmi dinobatkan menjadi Sultan Jambi.

Installation Sultan of Jambi

Penobatan tersebut dihadiri dan disaksikan para sultan dan raja se-Nusantara, para sultan se-Sumatera beserta para sultan dan raja di negara-negara tetangga seperti Malaysia dan Thailand.

Raden Abdurrahman dinobatkan dengan ditandai prosesi penyematan tanda mahkota, pemasangan keris serta pemasangan cicin kerajaan kepada sultan yang dilakukan oleh pihak keluarga, yakni oleh Rd Jakfar bin Inu Kertopati bin Sultan Thaha.

Syarif Usman Asegaf selaku ketua panitia yang juga ketua penyelenggara mengungkapkan, penobatan tersebut sudah sangat lama dinantikan oleh pihak keluarga dan segenap warga Jambi.

“Sudah sangat lama kami menunggu dan merencanakan momentum ini, namun baru hari ini bisa terlaksana. Kami semua mengharapkan pengukuhan ini menjadi momentum positif bagi kemajuan Jambi ke depan,” kata Syarif Usman Asegaf.

Asegaf mengaku, sampai saat ini memang masih ada anggota keluarga yang belum bisa sepenuhnya memberi persetujuan penobatan tersebut, namun hal tersebut bukanlah hal yang bisa memecah pesatuan dan kesatuah ukhwah kekeluargaan.

Pada pengukuhan tersebut juga dihadiri oleh perwakilan dari unsur muspida pemerintahan provinsi.
(T. KR-BS/S023)

Editor: Ruslan Burhani (Antara News, 18-03-2012)


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: